Ingin dekorasi yang segar, asri, sekaligus dilengkapi suasana sejuk yang cocok untuk rumah mungil? Tanaman hias dalam rumah jawabannya!

Bila tidak ingin tanaman hias yang berukuran besar dan menyita ruang, masih ada banyak tanaman hias indoor yang berukuran mini, lucu, dan serba menggemaskan.

Manfaatnya tidak hanya memperindah hunian kita, tapi juga menjaga kesehatan alur pertukaran udara yang segar untuk kita hirup, ya.

Tanaman Hias dalam Rumah yang Menyegarkan

Tanpa harus membutuhkan banyak tempat, berikut pilihan tanaman hias dalam rumah yang bisa menjadi rekomendasi.

Aloe Vera (Lidah Buaya)

Aloe vera alias lidah buaya sebenarnya masih merupakan tanaman hias indoor atau outdoor yang berjenis sukulen.

Serupa dengan jenis tanaman hias sukulen lainnya, aloe vera bisa hadir sebagai tanaman  hias di dalam rumah cukup menggunakan pot kecil yang efisien.

Dengan kehadiran tanaman ini, kita bisa juga secara mudah mengambil manfaatnya sebagai pereda luka bakar atau pelembap kulit. Cukup disiangi sesekali, lidah buaya siap menghiasi ruangan dengan manis.

Bunga Anthurium

Memiliki bentuk daun yang unik, bervariasi, dan indah, bunga anthurium berwarna merah terang memang layak dilirik menjadi dekorasi rumah.

Pilihlah bibit bunga anthurium yang bervariasi, mulai dari daun seukuran koin sampai ukuran daun dewasa selebar piring.

Bagi kita yang ingin mencoba, ada jenis bunga anthurium mini sebagai solusi tidak makan banyak tempat.

Pakis Asparagus

Sebagian besar orang suka dengan tampilan pakis asparagus dengan bentuk daun pipih yang menyebar seperti renda halus.

Mempunyai kemampuan tumbuh pesat, gunakan tanaman hias satu ini sebagai tanaman hias di dalam hunian yang bisa menangkal polusi udara di rumah sekaligus indah dipandang mata.

Lavender

Satu pot kecil bunga lavender bisa membawa aroma wangi yang berguna agar tidur kita kian lelap.

Sebagai tanaman yang diletakkan dalam rumah, bahkan lavender baik untuk meningkatkan suasana hati, baik dari aroma maupun penampilannya yang menyejukkan.

Telebih, lavender memang ideal sebagai tanaman hias indoor dalam bentuk kecil karena efek yang diberikan pun sudah maksimal.

Pachira (Money Plant)

Terkenal sebagai tanaman feng shui sebagai simbol mendatangkan rezeki, keberuntungan, dan kelancaran finansial, pachira alias money plant bisa jadi tanaman dalam rumah yang ideal khususnya untuk rumah mungil.

Tidak memerlukan perawatan yang sulit dan lebih berukuran pas, tempatkan saja tanaman hias satu ini di dalam pot berukuran kecil dan rawat sesekali dengan memotong dahan, memberi air, serta menyiangi di sinar matahari.

Sukulen Echeveria

Ada satu tanaman cantik lagi dari jenis sukulen, Echeveria bisa jadi tanaman hias indoor dengan bentuk bunga menyerupai mawar yang indah.

Biasanya memiliki daun mengkilat dan berwarna lembut, serta yang terpenting tidak membutuhkan media pot yang besar.

Bila ingin menjadikan Echeveria sebagai tanaman hias untuk rumah, sebaiknya tidak menempatkan di kamar yang bersuhu dingin karena potensi jamur.

Pilih tanaman hias dalam rumah sesuai selera, serta bisa disesuaikan konsep rumah kita sendiri. Jangan lupa juga untuk mencari lebih banyak informasi untuk merawatnya agar awet tahan lama menghiasi hunian, ya!