-->

Senin, 28 September 2020

Cari Tahu Yuk! Inilah 5 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Pagar, Agar Rumah Jadi Asri.

 Tak sedikit masyarakat yang kini memiliki hobi baru, yakni berkebun. Beberapa tanaman hias pun menjadi populer.

Selain untuk mengisi waktu luang saat berada di rumah, menanam tanaman hias juga bisa membuat rumah lebih asri. Nah tanaman merambat bisa menjadi pilihan nih sahabat D 'cari tahu,untuk mempercantik rumah sahabat.

Kalau selama ini Anda mengira tanaman merambat hanya memiliki daun, maka anggapan itu salah besar. Karena beberapa jenis tanaman merambat juga ada yang berbunga.

Tanaman merambat ini cocok untuk rumah dengan halaman yang mungil. Kamu bisa membuat tanaman merambat ke atas sehingga halaman lebih sejuk.

Berikut lima rekomendasi tanaman merambat yang bisa ditanaman di sekitar pagar rumah yang dikutip dari Tribunnews:

1. Bougenvil atau Bunga Kertas

Bougenvil. (Foto: net)

Bunga yang sangat mudah ditemukan di Indonesia ini bisa tumbuh terus tanpa disiram setiap hari, lho. Selain itu, bunga kertas memiliki karakteristik yang sesuai seperti namanya, yakni tipis layaknya lembaran kertas.

Salah satu fakta unik yang harus kamu ketahui adalah bagian yang berwarna-warni dan terlihat seperti kertas ternyata merupakan daun dari bougenvil. Bougenville menjadi tanaman populer karena sangat mudah dipelihara dan dirawat.

Selain itu, tanaman hias bunga satu ini juga memiliki jenis dan varietas warna yang beragam sehingga Anda bisa berkreasi dengan berbagai jenis warna untuk membuat taman bunga yang cantik dan sesuai dengan impian Anda.

2. Mandevilla

Mandevilla. (Foto: net)

Mandevilla merupakan tanaman merambat dengan bunga berwarna putih, pink, dan merah. Batangnya cukup lemas sehingga perlu diikat beberapa sudutnya agar bisa merambat ke tempat yang diinginkan dengan sempurna.

Bunganya sangat cantik dan terbilang kuat untuk menghadapi hama. Selain membuat rumah terasa lebih sejuk berkat daunnya yang rimbun, tanaman merambat ini bisa menjadi salah satu bentuk partisipasi Anda dalam menghijaukan lingkungan dan meredam polusi udara.

3. Air mata pengantin

Tanaman merambat Air Mata Pengantin. (Foto: net)

Nama tanaman merambat yang satu ini memang cukup menyedihkan. Meski demikian, penampilannya cukup cantik dan mampu tumbuh dengan cepat sehingga rumah akan selalu terasa sejuk.

Tanaman merambat berbunga pink ini cocok diletakkan di bagian atap teras rumah atau atap gazebo, kemudian dibiarkan menjuntai bagaikan tirai yang mampu menghalau sinar matahari.

Sebenarnya tanaman ini termasuk dalam kategori gulma sehingga bisa tumbuh subur meski tanpa perawatan rutin. Kalau tertarik menanam tanaman ini, siap-siap untuk rutin memangkas supaya rumah Anda tidak ketutupan.

4. Morning Glory

Morning Glory. (Foto: net)

Tanaman Morning Glory memiliki batang yang ringan namun kokoh. Morning glory bisa ditanam di dearah baik yang bersuhu dingin atau panas.

Jika ditanam di daerah yang intens disinari matahari, bunga dari morning glory akan berwarna ungu, sedangkan di tempat yang sebaliknya, bunganya akan berwarna biru.

Perawatannya sendiri termasuk mudah karena hanya perlu memberikan pupuk setiap 2-2,5 bulan sekali dan menyiramnya setiap 5-7 hari sekali saja.

5. Bunga Irian

Bunga Anggrek Irian. (Foto: net)

Sesuai dengan namanya, Anggrek Irian atau Flame of Irian adalah bunga yang berasal dari dataran Papua. Tanaman yang mahal dan langka ini sangat cocok untuk ditanam di area yang beriklim tropis.

Selain tumbuh dengan cepat dan mudah dirawat, tanaman ini pun memiliki 2 piihan warna, yakni jingga dan biru. Salah satu yang mencolok dari Anggrek flame of Irian adalah warna merah merona dan hitam sebagai ciri khasnya.

Selain itu, puluhan kuntum bunga yang bergerombol dan bertingkat sekilas menjadikan anggrek flame of Irian seperti api yang membara di antara pepohonan.

Tidak ada komentar:
Write komentar